PDPMSRAGEN.ORG – Lobby dan area parkir Trensains Muhammadiyah Sragen kali ini lumayan lebih sibuk dari hari pertama kemarin. Hari ahad ini adalah jadwal pemulangan Ahwat setelah kemarin jadwalnya ikhwan. Dari jauh terlihat rombongan gadis berjilbab sembari saling mengingatkan santriwati2 ini sibuk packing dan menata barang yang akan siap dibawa pulang.

covid19 membawa dampak yang sangat luar biasa, salah satunya yaitu diliburkannya kajian ahad di berbagai cabang sebagai bentuk pencegahan persebaran virus ini. Namun bukan kokam namanya kalau berpaku tangan tanpa ada kegiatan, justru ahad pagi kali ini lebih spesial karena bukan hanya sekedar ngaji, tapi ngaji melalui tindakan seperti yg diajarkan KH Ahmad Dahlan. sebisa mungkin bergerak untuk berfastabiqul khoirot.

Ahad sebelumnya kami dijawil oleh Ust Hakim Zanky untuk membantu kegiatan acara ini. tentunya teknis penjemputan juga mengikuti aturan keamanan dimana setiap mobil penjemputan harus disemprot dengan disinfektan. di jalan masuk kompleks Trensains mengular antrian panjang yg tidak hanya plat lokal AD nampak pula plat2 luar kota bahkan ada luar jawa mengingat trensains adalah Boardingschool yang bernama.
selain itu safety first dari personil kokam juga diutamakan, sarung tangan, masker, hand sanitizer walaupun ditengah kelangkaan barang juga diikhtiarkan oleh Trensains demi keamanan personil kokam.

Dan alhamdulillah giat 2 hari ini berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun. Tanggungjawab kita bersama sebagai Angkatan Muda Muhammadiyah rumangsa melu handarbeni/ merasa ikut memiliki kepada amal usaha Muhammadiyah.
Semoga setiap langkah kita dicatat oleh Allah melalui para MalaikatNya menjadi pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak. Aamiin.
Fastabiqul Khoirot!

Fauzi Ichwani
Sekertaris Pemuda Muhammadiyah Cabang Sambungmacan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here