PDPMSRAGEN.OR.ID -Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen adakan kunjungan studi banding bidang ekonomi ke Kedai Hizbul Wathan yang terletak di Kabupaten Klaten, pada Ahad (13/6/2021).

Sebanyak 40 peserta kunjungan PCPM Kecamatan Masaran lakukan kunjungan dalam rangka penguatan bidang ekonomi di PCPM Masaran. Selain dari anggota PCPM, kegiatan juga diikuti oleh kader Kokam, Lazismu, dan Tapak Suci.

Kegiatan ini bertujuan untuk belajar serta kemampuan berwirausaha untuk ortom di Masaran dan para anggota PCPM Masaran.

Agus Sriwaloyo, Ketua PCPM Masaran mengungkapkan bahwa saat ini fokus kami di PCPM Masaran di bidang ekonomi adalah kerja sama dengan PDM Karanganyar sebagai distributor air minum mineral “Airmu” di Sragen.

“Usaha saat ini yang kami miliki bersama di PCPM Masaran adalah distributor air kemasan milik Muhammadiyah Karanganyar, Airmu. Akan tetapi, kami juga ingin mengembangkan usaha lain yang akan kami gerakkan bersama di Pemuda Muhammadiyah Masaran,” ungkap Agus.

Muhammad Dzikron, selaku Pengelola Kedai HW Klaten dan sebagai Bendahara Yongwir Tim Outbound Klaten mengungkapkan bahwa kami di sini berawal dari para aktivis Hizbul Wathan. Kami miliki mimpi yang besar yaitu memberi manfaat besar untuk orang lain.

“Jadi, kami aktif di Hizbul Wathan sejak masih sekolah di SMK tahun 2002, kami dipertemukan kegiatan di Hizbul Wathan Kwarda Klaten walaupun berasal dari sekolah yang berbeda beda. Dan saat ini kami pun berjodoh dengan sesama HW yang bersama – sama berjuang. Sudah ada 13 pasang berjodoh dengan sesama aktifis di Hizbul Warga Klaten,” tambah Dziqron.

Selain Dzikron, Afiq selaku yang dituakan di Outbond mengungkapkan bahwa Yongwir adalah awal mulanya outbond HW Klaten, dengan seiring waktu berjalan outbond HW Klaten banyak dikenal masyarakat. Dikarenakan untuk memperluas pasar, akhirnya outbond HW Klaten berubah menjadi nama Outbond Yongwir Klaten.

“Setelah kegiatan ini kami laksanakan akan kami lakukan rencana tindak lanjut di internal kami untuk menambah usaha di bidang ekonomi yang dimiliki PCPM Masaran,” pungkas Agus.

(Udik Riyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here