PDPMSRAGEN.OR.ID – Warga Kutorejo RT 2 RW 8, Sragen Tengah, Suatik menulis di selembar kertas, Kamis (5/9/2019). Lembaran kertas itu berisikan berita acara pentasyarufan (penyaluran) bantuan modal usaha dari Lazismu Sragen kepada dirinya. Pentasyarufan tersebut disaksikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sragen Kota, Sulhan Fathoni dan Ketua RT 2 RW 8 Kutorejo, Sragen Tengah.

Warga Kutorejo RT 2 RW 8, Sragen Tengah, Suatik menulis di selembar kertas, Kamis (5/9/2019).

Dua puluh tahun lamanya suatik bersama suaminya, Hasan Pujo Suratno berjualan nasi goreng, bakmi goreng, Capjay dan andka makanan lainnya. Kini ia pun sendiri 6 anaknya sudah berkeluarga semua dan suaminya meninggal dunia tahun 2018 lalu.

” Usaha ini dirintis bersama suami saya. Semenjak suami meninggal akibat sakit yang ia derita. Banyak pelanggan yang beranggapan usaha saya sudah tutup dan penjualan pun menurun. Akibatnya saya pun kehabisan modal dan sebagian besar penghasilan terpaksa digunakan untuk memenuhi kebutuhan,” ucap Suatik.

Melihat kondisi tersebut Muhammadiyah Sragen melaluu karyawan divisi program dan media Lazismu Sragen Tommy Arisaputra dan Rizki Arif menyerahkan bantuan permodalan kepada Suatik Kamis (5/9/2019). “Terima kasih Muhammadiyah sering menbantu saya. Dengan dibantu seperti ini saya berharap usaha ini bisa berkembang dan masyarakat juga bahwa usaha ini masih berjalan,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here